Jam

10 Dampak Positif Sosial Media

10 Dampak Positif Sosial Media | Sosial media saat ini memberikan dampak yang besar bagi penggunanya, banyak sekali dampak yang diberikan oleh layanan sosial media tersebut baik itu dalam hal positif maupun negatif. Saat ini semua orang bebas untuk menggunakan sosial media baik itu dari kalangan anak-anak sampai orang dewasa telah menggunakan layanan sosial media seperti facebook.com, twitter.com, linkedin.com, pinterest.com dan masih banyak lagi yang lain.

Dampak Positif Sosial Media

Adapun beberapa dampak positif sosial media tersebut adalah:
  1. Para pengguna sosial media dapat berkomunikasi satu sama lain dengan temannya tanpa di batasi dengan jarak ataupun wilayah. contohnya Seseorang yang tinggal di indonesia bisa berkomunikasi dengan temannya yang tinggal di Amerika dengan mudah.
  2. Para pengguna sosial media dapat mempunyai teman baru dari berbagai daerah lain di indonesia maupun di luar indonesia.
  3. Bagi para pengguna sosial media yang mempunyai bakat dapat berkreativitas agar seluruh orang tahu. Contohnya: bagi yang mempunyai bakat nyanyi dapat membuat video saat bernyanyi agar seluruh orang tahu
  4. Dengan sosial media kita dapat mengetahui berita terbaru yang kita inginkan contohnya dalam pemberitahuan informasi tentang kampus dibagikan di sosial media.
  5. Dapat bertukaran data dengan mudah. Contohnya: apabila seseorang ingin memberikan data dengan temannya yang jarak tempat tinggal mereka sangat berjauhan maka orang tersebut hanya butuh mengupload data tersebut.
  6. Kita dapat membeli barang yang kita inginkan secara online walaupun barang yang ingin kita beli tersebut tidak ada jualnya di kota kita. Contohnya: Membeli buku untuk keperluan kuliah secara online yang tidak ada jualnya di kota kita.
  7. Bagi para UKM dapat mempromosikan atau menjual barang dagangannya secara online sehingga barang dagangannya itu dapat dijual tanpa batasan wilayah. Contohnya perajin Miniatur Kaca yang dapat menjual karya miniatur kacanya sampai keluar daerah bahkan keluar negri.
  8. Membuat para pengguna sosial media lebih bersahabat, contohnya: memberikan ucapan selamat ulang tahun saat teman mereka ada yang ulang tahun, dan memberikan komentar di status, foto maupun video yang dishare oleh teman mereka. Hal ini tetap menjaga persahabatan walaupun tidak bisa bertemu secara langsung.
  9. Kemudahan mencari informasi untuk proses pembelajaran, dan hal-hal yang penting lainnya. Contohnya: Kita dapat mencari informasi untuk membuat tugas yang diberikan.
  10. Para pengguna sosial media dapat mengembangkan bakatnya dengan mengikuti komunitas yang disukainya secara online, contohnya: Para pengguna sosial media yang ingin mempelajari bahasa pemerograman Java,SEO ataupun SMO dapat bergabung di komunitas Java, SEO(Search Engine Optimization), SMO (Social Media Optimization)


Itulah 10 Dampak Positif Sosial Media yang sangat bermanfaat bagi para pengguna sosial media.
Ditulis Oleh Roni Suryadi

0 Response to "10 Dampak Positif Sosial Media"

Post a Comment