Jam

Penyebab Internet di Indonesia Lelet dan Mahal

Mungkin banyak yang bingung kenapa Internet di Indonesia Lelet dan Mahal, diartikel ini lah akan kita bahas beberapa penyebabnya. Biaya Internet di Indonesia kalau dibandingkan dengan negara-negara lain termasuk harga yang mahal padahal Indonesia masuk 10 besar pengguna internet terbanyak di Dunia. Mahalnya Internet di Indonesia sangat memprihatinkan padahal sekarang Internet merupakan hal yang penting bagi rakyat Indonesia untuk lebih maju dan berkembang.
Penyebab Internet di Indonesia Lelet dan Mahal

Nah adapun penyebab Internet di Indonesia Lelet dan Mahal :
1. Kondisi wilayah Indonesia yang luas dan letak geografisnya
Indonesia mempunyai wilayah yang luas, sehingga butuh waktu dan biaya yang besar untuk menjangkau semua wilayah yang ada di Indonesia. Ini lah salah satu penyebabnya kenapa Internet di Indonesia mahal. Indonesia masih mengembangkan jangkauan akses internet sedangkan untuk negara maju lainnya mereka sudah melewati keadaan ini.
2. Banyaknya pengguna Internet di Indonesia
Indonesia merupakan termasuk negara yang pengguna internetnya terbanyak di dunia. Tercatat oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) bahwa pengguna internet di Indonesia sebanyak 63juta orang atau sekitar 24,23% dari jumlah penduduk yang ada di Indonesia.
3. Persaingan promosi ISP
Persaingan antara ISP yang merupakan salah satu penyebab internet di indonesia mahal. Banyak sekali ISP yang promosi dimedia-media masa untuk membuat citra positif dan mengubah pola pikir konsumen yang seharusnya biasa promosi yang berlebihan dapat dipakai untuk pengembangan internet di Indonesia.
4.Regulasi pemerintah yang kurang efisien
Hal ini yang paling dirasakan oleh para ISP yang harus membayar Biaya Hak Penyelenggara (BHP) kepemerintah yang menurut para penyelenggara ISP terlalu tinggi sehingga untuk mengembangkan Internet yang ada di Indonesia jadi terhambat.
5.Tidak memiliki koneksi internasional
Indonesia tidak mempunyai koneksi langsung terhadap jaringan internasional atau bisa disebut jaringan lapisan satu yang berpusat di Amerika. Sehingga Indonesia harus melalui beberapa negara terlebih dahulu untuk mencapai jaringan Amerika. Karena terlalu mahalnya koneksi sehingga satu jalur koneksi dibagi untuk beberapa user sehingga menyebabkan internet di Indonesia menjadi lambat.
Itulah beberapa penyebab internet di Indonesia lelet dan mahal adapaun penyebabnya karena kurangnya infrastruktur yang dimiliki oleh Indonesia dan letak geografis di Indonesia juga sangat mempengaruhi.

0 Response to "Penyebab Internet di Indonesia Lelet dan Mahal"

Post a Comment